she.id

She - Kamila Andini seorang sutradara perempuan muda yang tidak pernah sekolah film secara khusus. Putri dari sutradara ternama tanah air Garin Nugroho ini sudah mulai membuat film saat dirinya masih duduk di bangku SMA.

Meski memiliki ayah seorang sutradara ternama namun hal itu tidaklah membuat karir Kamila menjadi mudah sebagai sineas. Justru nama besar Garin Nugroho membuat Kamila kerap dipandang sebelah mata.

"Disepelekan sering banget sebagai director perempuan atau misalnya dalam hal ini saya juga seorang anak dari seorang sutradara juga jadi highlite selalu hadirlah. Tapi saya yakin apa pun profesi yang kamu lakukan, hal itu selalu hadir, it's just life."

Baca Juga: Risty Tagor Bentuk Wadah Bagi Para Ibu untuk Berkegiatan Positif
HIFU Perawatan Ultrasound untuk Peremajaan Kulit

Semangat dan kerja keras Kamila dalam mengejar mimpinya menjadi sutradara akhirnya terbayar sudah. Lewat filmnya yang berjudul "the mirror never lies" yang sudah diputar lebih dari 40 film festival di seluruh dunia, ia telah mendapatkan lebih dari 15 awards. Belum lagi penghargaan untuk film-film lainnya yang merupakan hasil karya sutradara lulusan ilmu sosiologi dan media art ini.

komentar

Terbaru Lainnya