she.id

Hebat! Wanita Berusia 65 Tahun ini Masih Aktif Mendaki Gunung

She -  Mendaki gunung merupakan kegiatan luar ruangan yang biasa dilakukan oleh orang dengan rentang usia produktif. Karena kegiatan ini menuntut seseorang untuk memiliki fisik yang prima untuk berjalan di medan yang naik turun. Belum lagi harus membawa peralatan pendakian di punggung yang membuat tiap langkahnya akan terasa berat.

Namun bagi Yuni usia bukan menjadi halangan untuk membatasi langkahnya mendaki puncak gunung. Wanita berusia 65 tahun ini masih aktif menjalani hasratnya untuk menaklukan gunung-gunung di Indonesia

Baca Juga: Hijaber Indonesia Menjadi 100 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia
Putus Cinta, Wanita ini Touring Keliling Dunia



Tak seperti orang seusianya yang memilih untuk menghabiskan waktunya bersama cucu di rumah, Yuni masih memiliki jiwa petualang diusianya yang sudah senja itu.  Ia merupakan salah satu wanita tertua di Indonesia yang yang masih aktif mendaki gunung hingga saat ini.

Selama lima tahun terakhir ini, nenek Yuni sangat menggemari kegiatan mendaki gunung. Ini merupakan cita-citanya semasa muda yang baru tercapai sekarang. Sedikitnya ada 9 gunung di Indonesia yang telah ditaklukannya. Wanita kelahiran Pekalongan 24 Juni 1953 silam ini tak henti-hentinya bersyukur kepada sang pencipta karena di usianya yang tidak muda ini ia masih bisa menikmati pemandangan alam yang indah.

Saat mendaki gunung, nenek Yuni selalu ditemani oleh anak-anaknya. Dengan sabar anak-anaknya menuntun sang nenek untuk mencapai puncak gunung. Anak-anak dan keluarganya sangat mendukungnya melakukan aktifitas tak lazim ini bagi wanita seusianya.

Nenek Yuni kerap mengunggah foto selama melakukan pendakian di akun instgram pribadinya yakni @ibu_pendaki. Ia mengaku melakukan pendakian bukan hanya untuk menikmati keindahan, tapi juga untuk melestarikan alam. Ia pun sering memberikan arahan untuk membawa pulang sampah dan tidak mengotori gunung. Tak heran ia kini sering disebut sebagai 'ibu pendaki' oleh para pendaki lainnya

Berita Terkait:Dakwah Artis dalam Tabligh Akbar khusus Muslimah
Ditolak Jadi Guru Karena Berjilbab, Muslimah Ini Dapat Ganti Rugi
Cokelat, 'Perisai' Kulit dari Paparan Sinar Matahari
Mencengangkan Harga Baju Milik Keponakan Syahrini
Tak Berhenti Panggil Raffi, Video Rafathar Ini Bikin Sedih
Foto: Kuatnya Keinginan Anak Irak Kembali ke Sekolah
Foto: Mahershala Ali, Aktor Muslim Pertama Penerima Oscar
Gadis Afghanistan Melawan Prasangka dengan Seni Bela Diri
Foto: Pameran Ikon Pop Amerika di Museum London
Foto: Pro-kontra Aborsi di 45 Negara Bagian AS
Hebat! Wanita Berusia 26 Tahun ini Masih Aktif Mendaki Gunung
Hijaber Indonesia Menjadi 100 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia
Tutorial Hijab Instan By 'Meccanism'
Kemeriahan PAF 2017 bersama Hijabers Community Bandung
Sekilas Tentang Hijabers Community Bandung

#Jakarta #Komunitas pendaki gunung #Wanita Indonesia #Pendaki Gunung #Komunitas Pendaki Muslim #wanita muslimah

komentar

Terbaru Lainnya