she.id

She -  Zucchini atau timun jepang adalah jenis sayuran yang teksturnya mirip dengan terong namun jika dilihat sekilas mirip dengan timun hijau. Untuk mengonumsinya,  harus dimasak terlebih dahulu, seperti dijadkikan tumisan, atau olahan sup. Namun tahukah Kamu, sayuran ini punya segudang manfaat bagi tubuh kita.

Timun Jepang ternyata memiliki kandungan kalori yang cukup rendah. Bagi anda yang menginginkan berat badan yang ideal, timun Jepang ini dapat dijadikan sebagai kudapan. Satu cangkir potongan sayur ini mengandung 19 kalori, jumlah ini lebih rendah dibanding sayuran lainnya seperti brokoli atau kubis. Selain itu, ia juga mampu menekan nafsu makan.

Baca Juga: Pantyliner Cegah Kaki Berkeringat dan Lembab? Ini Tipsnya
Tak Cuma Enak, Keju Bisa Bikin Kamu Cantik



Zucchini juga ramah terhadap kondisi jantung, kandungan magnesium pada timun Jepang dapat membantu menyehatkan sistem kardiovaskular, sehingga kamu akan jauh dari stroke dan serangan jantung.

Sayuran berkulit hijau ini mengandung antioksidan yang dapat membantu memfungsikan lapisan sel-sel darah merah dengan baik. Kandungan vitamin C, mineral, pangan, protein, seng dan asam lemak omega 3-nya sangat dibutuhkan tubuh dan meningkatkan imunitas. Kandungan vitamin C pada zuicchini juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Omega 3 yang terdapat pada timun Jepang dapat mengurangi peradangan pada sendi, atau sering kita sebut sebagi asam urat.

Dengan mengonsumsi Zucchini, Kamu juga dapat mendapatkan kulit yang sehat. Dengan memakan sayuran ini Kamu dapat menghasilkan kolin dalam tubuh yang berguna dalam pembentukan kolagen. Kolagen sendiri adalah salah satu protein yang berfungsi sebagai penguat pembuluh darah dan membuat kulit menjadi lebih kencang.

Wow dengan segudang manfaat pada sayuran berkulit hijau ini, apakah Kamu masih berfikir ulang untuk mengonsumsinya?

Berita Terkait:Cegah Risiko Penyakit Jantung dengan Buah Alpukat
Jantung Sehat dengan Mengonsumsi 7 Makanan Ini
Segudang Manfaat Jus Anggur untuk Kecantikan dan Kesehatan
4 Alasan Penting Minum Air setelah Bangun Tidur
Jangan Salah, Jenis Sayuran Ini Bisa Bikin Gemuk
Foto: Kuatnya Keinginan Anak Irak Kembali ke Sekolah
Foto: Mahershala Ali, Aktor Muslim Pertama Penerima Oscar
Gadis Afghanistan Melawan Prasangka dengan Seni Bela Diri
Foto: Pameran Ikon Pop Amerika di Museum London
Foto: Pro-kontra Aborsi di 45 Negara Bagian AS
Segudang Manfaat Timun Jepang
9 jenis Bahan Hijab Ini Wajib Diketahui Hijabers
Keren! Nike Kampanyekan Pakaian Pro Hijab
Tips Hidup Sehat Ala Melanie Putria
Tips Hidup Sehat Ala Melanie Putria

#Jakarta #Manfaat Sayur #kesehatan tubuh #Kesehatan Jantung #tips diet

komentar

Terbaru Lainnya